Selasa, 20 November 2012

sinopsis narnia 1


Saat Jerman menggempur tanah Inggris di awal Perang Dunia II, keempat anak keluarga Pevensie : Peter, Susan, Edmund dan Lucy dikirim ke London untuk berlindung di rumah tua seorang profesor eksentrik Digory Kirk.
Hidup di tempat yang baru itu ternyata membuat keempatnya bosan, sampai terjadi sebuah peristiwa besar. Saat bermain petak umpet, tanpa sengaja Lucy bersembunyi di sebuah lemari besar, yang ternyata membawanya ke dunia penuh magis bernama Narnia yang seolah berlapis salju abadi.
Ketika diberitahu, ketiga saudaranya tidak percaya begitu saja sampai mereka merasakan sendiri keajaiban lemari tersebut. Bertemu dengan sejumlah mahluk yang tidak pernah ditemui sebelumnya seperti hewan yang berbicara, dwarf alias mahluk kerdil, raksasa, sampai manusia bertubuh kuda (centaur), mereka mendapati bahwa kehidupan di Narnia tidak seindah yang dibayangkan.
Rupanya, dunia magis itu mendapat kutukan dari Jadis the White Witch yang dengan ilmu sihirnya membuat Narnia diselimuti salju selama 100 tahun. Satu-satunya harapan mereka adalah ramalan yang menyebut empat manusia akan muncul dan mematahkan kutukan tersebut.
Bertemu dengan Aslan, yang disebut-sebut sebagai pencipta dunia Narnia, Peter, Susan dan Lucy berusaha membantu singa bijak berkekuatan dahsyat tersebut untuk kembali seperti semula. Namun, diam-diam salah seorang keluarga Pensieve yaitu Edmund mulai berkomplot dengan Jadis, sehingga pertempuran antara baik dan jahat semakin pelik.
Diambil dari novel karangan CS Lewis yang tidak lain adalah salah satu sahabat JRR Tolkien si penulis trilogi The Lord of the Rings, film ini dibuat oleh Walt Disney dengan biaya tinggi. Hal itu tentunya tidak sia-sia, mengingat cerita The Chronicles of Narnia cukup terkenal.
Menghadirkan sejumlah bintang muda William Moseley-Anna Popplewell-Skandar Keynes-Georgie Henley yang siap meneruskan jejak Daniel Radcliffe-Rupert Grint-Emma Watson, film ini juga dibintangi oleh dua artis yang tidak diragukan aktingnya Tilda Swinton dan Jim Broadbent.
Dengan special-effect yang dijamin bakal membuat Anda terpukau, alur cerita yang kuat, ditambah arahan Andrew Adamson yang sebelumnya membesut dua sekuel Shrek, pastikanThe Chronicles of Narnia : The Lion, The Witch and The Wardrobe di bioskop terdekat...........(berbagai sumber/mdL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar