Selasa, 20 November 2012

Arsitektur bergaya victorian


Oh those pembangun Victoria yang menakjubkan! Lahir selama Revolusi Industri , mereka memeluk bahan baru dan teknologi untuk membuat rumah seperti tidak ada yang pernah lihat sebelumnya. Produksi massal dan massa-transit membuat bagian hias terjangkau. Arsitek Victoria dan pembangun diterapkan dekorasi bebas, menggabungkan fitur dipinjam dari era yang berbeda dengan berkembang dari imajinasi mereka sendiri.
Ketika Anda melihat sebuah rumah yang dibangun selama era Victoria, Anda mungkin akan melihat Kebangkitan Yunani pediments, Gaya Federalist langkan, dan lainnya Revival kolonialrincian. Anda juga dapat melihat ide-ide abad pertengahan seperti jendela Gothic dan gulungan terbuka. Dan, tentu saja, Anda akan menemukan banyak kurung, spindle, scrollwork dan bagian lain bangunan buatan mesin.
Jadi terjadi bahwa tidak ada hanya satu gaya Victoria, tapi banyak, masing-masing dengan berbagai unik fitur. Berikut adalah beberapa yang paling populer.

1. Italianate

Victorian Italianate RumahFoto © 2005 Jupiterimages Korporasi
Selama tahun 1840-an ketika era Victoria hanya bersiap-siap, rumah bergaya Italianate menjadi tren baru panas. Gaya menyebar dengan cepat di seluruh Amerika Serikat melalui buku pola luas-diterbitkan .Dengan atap rendah, atap lebar, dan kurung hias, rumah Italianate Victoria menyarankan Renaissance villa Italia. Beberapa bahkan olahraga sebuah kubah romantis di atap.
Ads
Boschert GmbHwww.Boschert.deponsmachine,uithoekmachine, veiligheidsklemmen, buigmachine
CyTec Systemswww.cymill.deHochdynamische NC-Fräsköpfe und leistungsfähige Motorspindeln
Skydome Designswww.skydomedesigns.comArchitects specializing in Healthcare & Commercial projects

2. Gothic Revival

Lyndhurst di Tarrytown, New YorkFoto Courtesy WalkingGeek / Flickr
Arsitektur abad pertengahan dan katedral besar usia Gothic terinspirasi segala macam berkembang selama era Victoria. Pembangun memberikan rumah lengkungan, menunjuk jendela, dan elemen lainnya yang dipinjam dari abad pertengahan. Beberapa rumah Revival Victoria Gothic bangunan batu megah seperti istana miniatur. Lain tersebut diberikan di kayu. Pondok-pondok kayu kecil dengan fitur Gothic Revival disebut Carpenter Gothic.

3. Ratu Anne

Queen Anne House di Upstate New YorkFoto © Jackie Craven
Towers, menara, dan beranda bulat memberikan Queen Anne arsitektur mengudara agung. Tapi gaya tidak ada hubungannya dengan kerajaan Inggris, dan Ratu Anne rumah tidak menyerupai bangunan dari abad pertengahan orang Inggris Ratu Anne. Sebaliknya, Queen Anne arsitektur mengungkapkan kegembiraan dan keahlian industri usia pembangun. Mempelajari gaya dan Anda akan menemukan beberapa subtipe yang berbeda, membuktikan bahwa tidak ada akhir untuk berbagai gaya Queen Anne.

4. Folk Victoria

Folk Victorian House di New HampshireFoto © 2005 Jackie Craven
Folk Victoria adalah gaya, generik Victoria vernakular. Pembangun tambah spindle atau Gothic jendela persegi sederhana dan L-berbentuk bangunan. Seorang tukang kayu kreatif dengan jigsaw baru-diciptakan mungkin telah menciptakan langsing rumit, tapi melihat melampaui berpakaian mewah dan Anda akan melihat rumah pertanian yang sungguh-sungguh.

5. Shingle Style

Shingle Victorian Style HouseFoto © 2005 Jackie Craven
Sering dibangun di daerah pesisir, rumah Shingle Gaya yang bertele-tele dan keras. Namun, kesederhanaan gaya adalah menipu. Ini, besar rumah informal yang diadopsi oleh orang kaya untuk rumah musim panas mewah. Hebatnya, rumah Style Shingle tidak selalu berpihak dengan herpes zoster!

6. Tongkat Rumah

Physick House di Cape May, New JerseyFoto © 2005 Jupiterimages Korporasi
Tetap rumah gaya yang, seperti namanya, dihiasi dengan stickworkrumit dan setengah-timbering . Papan vertikal, horisontal, dan diagonal menciptakan pola rumit pada fasad. Tetapi jika Anda melihat masa lalu ini rincian permukaan, sebuah rumah bergaya tongkat relatif sederhana. Gaya rumah tetap tidak memiliki jendela besar atau ornamen mewah.

7. Kekaisaran Kedua

Jordan House di Auburn, MaineFoto © Ken Zirkel / iStockphoto
Pada pandangan pertama, Anda mungkin kesalahan rumah Kekaisaran Kedua untuk Italianate. Keduanya memiliki bentuk yang agak persegi.Tapi rumah Kekaisaran Kedua akan selalu memiliki tinggi atap mansard .Terinspirasi oleh arsitektur di Paris pada masa pemerintahan Napoleon III, Kekaisaran Kedua juga dikenal sebagai Gaya Mansard.

8. Romanesque Richardsonian

Castle Marne Bed and Breakfast, Denver, ColoradoFoto © 2005 Jupiterimages Korporasi
Arsitek Henry Hobson Richardson sering dikreditkan dengan mempopulerkan bangunan ini romantis. Dibangun dari batu, mereka menyerupai istana kecil. Romawi digunakan lebih sering untuk bangunan publik yang besar, tetapi beberapa rumah pribadi juga dibangun dalam gaya romantik mengesankan.
Ads
Learn English MelbourneStudiesInAustralia.com/LearnEnglishContact Dozens of Melbourne Education Providers Here
Deutsch Connector Storewww.wirecare.comFull Line of Deutsch DT Connectors Same Day Ship, Easy Ordering System

9. Eastlake

Queen Anne rumah dengan rincian EastlakeClipart.com foto
The spindle hiasan dan tombol-tombol yang ditemukan pada begitu banyak rumah Anne Ratu terinspirasi oleh furnitur dekoratif oleh Inggris desainer, Charles Eastlake. Ketika kita sebut Eastlake rumah, kita biasanya menggambarkan sejumlah gaya Victoria dengan dekorasi Eastlake.

10. Octagon Style

Victorian Octagon HouseFoto: ClipArt.com
Pada pertengahan 1800-an, pembangun inovatif bereksperimen dengan 8-sisi rumah yang mereka yakini akan memberikan lebih banyak cahaya dan ventilasi. Rumah Octagon jarang terjadi. Beberapa yang tetap adalah pengingat yang indah dari kecerdikan Victoria.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar